4 Tips Memilih AC Yang Tepat Sesuai Kebutuhan

Blog Review Daikin AC
Di daerah perkotaan yang sering mengalami cuaca panas, menggunakan AC dirasa lebih nyaman ketimbang hanya menggunakan kipas angin. Barang elektronik yang satu ini, keberadaannya memang sangat penting, terlebih jika dalam ruangan kerja atau kantor. Agar selama bekerja, penghuni ruangan tetap merasa nyaman meski udara diluar sedang panas, maka ruangan perlu dilengkapi dengan AC. Saat ini, kita tidak perlu lagi khawatir tentang isu penggunaan AC yang dapat menyebabkan dampak buruk seperti global warming atau boros listrik karena sudah ada AC hemat energi yang bisa kita pilih sebagai solusi seperti misalnya AC Daikin .

Apakah pembaca tertarik ingin membeli AC? Jika ya, tidak ada salahnya untuk menyimak 4 tips di bawah ini!

Ac Daikin

Sesuaikan Budget

Ada banyak jenis AC yang beredar saat ini, dari berbagai merk dan juga jenis. Masing-masing memiliki harga yang bervariasi sesuai dengan kelebihan dan keunggulan yang dimiliki. Agar mudah saat memilih AC seperti apa nanti yang akan dibeli, sebaiknya rencanakan sedari awal anggaran budget atau keuangan untuk membeli AC, misalnya anda ingin membeli AC yang berkisar antara harga 2-3 juta.

Perhatikan Kapasitas Listrik

Sebelum membeli AC, ketahui terlebih dahulu berapa kapasitas listrik rumah atau bangunan tempat AC dipasang nanti. Ini untuk mencegah terjadinya over kapasitas listrik yang dapat menyebabkan terputusnya aliran listrik pada saklar. Bandingkan jumlah watt AC dengan listrik dirumah anda. Mengetahui sejak awal tentang kapasitas listrik dengan watt AC, akan sangat membantu dalam memilih AC yang tepat dan juga efesien.

Seuaikan Dengan Luas Ruangan

Ada beberapa jenis AC berdasarkan PK, dimana hal ini sangat berpengaruh terhadap kemampuan AC dalam memberikan efek dingin pada ruangan. Beberapa diantaranya ada ukuran: ½ PK, ¾ PK, 1 PK, 1 ½ PK dan 2 PK. Semakin besar ukuran PK maka kemampuan AC dalam mendinginkan ruangan akan semakin besar pula. Namun, untuk memilih AC yang tepat berdasarkan besaran PK, anda dapat melihat luas ruangan tempat AC nanti dipasang. Jika ruangannya tidak terlalu besar atau kecil, bisa memilih AC dengan ukuran PK kecil.

Memilih Tipe AC

Tidak hanya berdasarkan PK saja, AC juga dapat dibedakan jenisnya dengan melihat tipe, misalnya tipe standar, inverter dan low. Masing-masing dari jenis tipe AC ini memiliki kelebihan dan kekurangan, dimana dengan mengetahui apa saja kelebihan serta kekurangannya, anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan.

Meski saat ini ada begitu banyak jenis dan merk AC, namun pastikan untuk memilih AC dengan kualitas terbaik. Jangan tergiur dengan harga murah yang ditawarkan jika kualitasnya buruk. Lebih baik memilih AC dengan harga yang sedikit lebih mahal namun awet dan tahan lama digunakan. Tertarik membeli AC? “Kalau AC ya Daikin” aja pastinya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *