Pinjam Uang Untuk Renovasi Rumah Melalui KTA

Tinggal di hunian yang nyaman dan aman adalah keharusan, sebab rumah adalah tempat Anda menghabiskan waktu untuk beristirahat setelah seharian penuh berkutat dengan pekerjaan. Tapi, mau tidak mau akan ada masa dimana rumah mulai rusak. Entah karena umur bangunan yang sudah tua atau karena bagian-bagian tertentu yang memang rentan rusak.

Ketika ada bagian-bagian rumah yang sudah mulai rusak, ini adalah sinyal bagi Anda untuk segera melakukan renovasi rumah. Baik itu renovasi dalam skala besar atau kecil, semuanya tetap membutuhkan dana yang tidak sedikit. Inilah alasan yang seringkali membuat Anda menunda melakukan renovasi. Padahal semakin ditunda, maka lama-lama bagian rumah yang rusak justru bertambah.

Pinjaman

Kini tidak perlu khawatir lagi mengenai dana untuk renovasi, karena Anda bisa pinjam uang untuk renovasi rumah melalui pinjaman link. Nantinya Anda bisa memanfaatkan KTA tanpa jaminan. Tentu ini semakin memudahkan Anda dalam mendapatkan dana segar.

Lalu apa KTA itu?

KTA atau Kredit Tanpa Agunan adalah produk pinjaman uang yang diberikan kepada peminjam atau nasabah namun nasabah tidak perlu memberikan pinjaman. Pinjaman tunai atau dana yang diterima oleh nasabah tersebut nantinya bisa digunakan untuk berbagai keperluan, seperti membayar DP apartemen, membayar biaya kuliah, hingga digunakan untuk biaya renovasi rumah dan lainnya.

Kreditor yang dapat mengajukan pinjaman ini setidaknya berusia 21-60 tahun (usia produktif – seorang profesional atau karyawan). Mengenai jangka waktu pelunasan juga relatif fleksibel, namun biasanya dimulai dari 24 bulan sampai 5 tahun.

Biaya yang Dibebankan

Selain harus menanggung biaya bunga, Anda sebagai nasabah atau kreditor juga harus melunasi biaya provinsi, biaya penlunasan yang dipercepat, biaya keterlambatan maupun biaya asuransi. Pastikan Anda memahami betul tentang alokasi-alokasi biaya tersebut supaya tidak menjadi beban di lain hari.

Cicilan KTA

Sebelum mengajukan pinjam uang untuk renovasi rumah, sebaiknya Anda menyesuaikan total pinjaman KTA dengan biaya cicilannya. Upayakan untuk tidak lebih dari 30% dari total penghasilan Anda. Dengan demikian Anda tidak akan terbebani dengan biaya cicilan yang nanti harus dibayarkan.

Mengapa harus KTA?

KTA menawarkan banyak sekali kemudahan bagi Anda yang memerlukan uang dalam kurun waktu secepatnya. Proses pengajuannya juga mudah, dimana Anda bisa langsung mengunjungi laman situsnya kemudian mengisi form yang tertera. Lalu dalam rentang waktu 24 jam saja pengajuan Anda akan segera diproses. Sangat menghemat waktu dan tenaga.

Selain itu KTA ini juga memberikan pinjaman tanpa jaminan, sehingga Anda tidak perlu meninggalkan aset berharga untuk kemudian dijadikan sebagai jaminan. Cukup memenuhi syarat-syarat tertentu, uang sudah bisa Anda genggam. Kalau ada yang mudah, kenapa harus pilih yang ribet dan menyulitkan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *