Tips Membeli Power Bank Murah Namun Berkualitas

Kebutuhan akan telepon genggam dan akses internet sekarang ini sudah tidak bisa dinafikan lagi. Semua orang dari segala golongan dan usia menjadi begitu ketergantungan dengan gagdet. Kebutuhan untuk selalu terhubung dengan internet dan segala aplikasi di dalam smartphone berbanding lurus dengan kebutuhan daya baterai. Dulu, semua orang masih tergantung dengan colokan untuk mendapatkan suplai listrik untuk mengisi daya baterai smartphone mereka.

Hal ini menjadi permasalahan ketika harus bepergian sementara daya baterai menipis. Begitu pula dengan mereka yang mengalami kebocoran baterai sehingga cepat sekali berkurang, mengandalkan pasokan listrik saja tidak akan cukup untuk kondisi darurat. Tapi untung ada yang namanya teknologi power bank. Dengan fasilitas satu ini semua pengguna smartphone dapat melakukan pengisian daya di mana saja. Kebutuhan tersebut juga terus meningkat dengan permintaan power bank murah.

Power Bank Murah

Banyaknya power bank dengan beragam bentuk, kapasitas dan merk membuat persaingan di dunia pengisian daya menjadi semakin ketat. Setiap hari ada saja pengembang yang menciptakan power bank yang memiliki keunggulan berbeda dari yang sudah ada sebelumnya. Untuk melihat macam-macam power bank yang ada di pasaran silahkan kunjungi saja Blanja. Namun, dari sekian banyak power bank yang beredar di pasaran, tidak semuanya cocok digunakan untuk smartphone Anda. Untuk itulah sebelum membeli ada baiknya Anda menyimak tips memilih power bank murah yang sesuai untuk ponsel pintar Anda.

Salah satu tips menentukan power bank mana yang cocok untuk hp Anda adalah dengan menyesuaikannya dengan kapasitas hp Anda. Hal ini berkaitan dengan berapa kali dalam sehari Anda harus mengisi ulang baterai hp Anda. Jika Anda sudah mengetahui jumlah kira-kiranya, misalkan saja empat kali, kemudian kalikan dengan kapasitas baterai Anda. Contoh kasus, baterai 2000 mAh dengan kebutuhan pengisian ulang empat kali berarti Anda membutuhkan pwer bank murah yang berukuran minimal 8000 mAh. Intinya adalah jangan sampai Anda memilih power bank yang kapasitas dayanya berada di bawah kapasitas baterai hp Anda.

Satu lagi cara memilih power bank yang tepat yang kadang kala terlewatkan oleh para konsumen padahal ini cukup penting. Jangan hanya tergiur dengan power bank murah dan kapasitas besar saja, atau malah karena bentuknya yang tidak pasaran. Satu yang harusnya menjadi pertimbangan lebih adalah mengenai ketersediaan fitur keamanan tambahan. Salah satunya adalah fitur pencegah terjadinya arus pendek atau “Short Circuit Protection”, fitur ini melindungi gadget Anda dari kemungkinan terjadinya korsleting karena arus pendek. Fitur keamanan yang tak kalah pentingnya juga adalah “Over Charging protection”, fitur ini sangat berguna bagi Anda yang lebih sering lupa mencabut konektor supplier daya karena akan dengan otomatis memutus daya jika baterai Anda sudah penuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *